bYgtU607MamAfUSJI7TW8JHZDEY

Wednesday, August 14, 2013

Strategi dan Trik promosi Bisnis di Internet

Strategi dan Trik Berpromosi Bisnis di Internet 

Kali ini saya akan sedikit berbagi tentang informasi  strategi dan trik berpromosi bisnis di internet
Dan apa saja yang harus diketahui dan dilakukan agar dapat memaksimalkan jumlah traffic dan juga pendapatan melalui bisnis online yang sedang anda jalankan..dan mudah mudahan informasi ini dapat berguna dan membantu anda yang menjalankan bisnis online dan meningkatkan pendapatan rupiah atau dollar anda,hehe...
 oke langsung saja


Strategi dan Trik Berpromosi Bisnis di
Internet berisi informasi penting bagaimana cara berpromosi di internet dengan
efektif sehingga situs web yang anda kelola baik itu situs pribadi ataupun situs bisnis
akan mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak.




Untuk menjadi orang yang sukses berbisnis di internet baik itu penjualan
produk/jasa maupun bisnis sendiri (owner)/reseller dibutuhkan suatu yang amat
vital dalam perkenalkan website anda pengguna internet didalam maupun diluar negeri, yaitu promosi/pemasaran sebagai penunjang kesuksesan tersebut.
 

dan Apa saja yang harus diketahui juga dilakukan untuk memaksimalkan promosi bisnis di internet
 

berikut point point nya:

Click salah satu point yang ingin anda baca dan anda langsung dapat membaca artikel tentang informasi point point tersebut,dan mudah mudahan informasi nya dapat membantu anda,terima kasih.

Strategi dan Trik promosi Bisnis di Internet


Tips Membuat Pengunjung Betah di Situs Anda

        Jangan sekali-kali Anda berpikir, mereka yang datang ke situs Anda pada
umumnya adalah orang yang butuh barang atau jasa dan mau membelinya. 95%
dari para peselancar di Internet adalah orang-orang yang ingin mendapatkan
informasi tentang suatu topik yang mereka minati . . . Maka jika Anda tahu akan hal
ini, mengapa tidak memberikannya kepada mereka? Coba simak secara singkat, dua
(2) cara untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung dengan memberikan kepada
mereka apa yang mereka sukai dan yang mereka cari:
 
1) Masukkan informasi yang berguna di situs Anda atau di situs tambahan sebagai
   pendukung dari situs Anda sekarang ini, dan me-link ke situs utama tentang
   produk Anda, dan sebagai pemuas dahaga informasi bagi ceruk pasar yang satu
   ini yang membutuhkan informasi yang berguna dan informatif.
 
2) Ajaklah dengan situs web tertentu yang memiliki informasi yang berguna untuk
   suatu 'joint venture'. dan dari situs itu Anda bisa lakukan negosiasi untuk
   mempromosikan produk dan jasa Anda.

Strategi dan Trik promosi Bisnis di Internet



VIRAL MARKETING
Apa Gerangan Viral eMarketing?
       Sebenarnya kata 'viral' erat hubungannya dengan virus. Anda tahu khan
virus dalam hal perkembangbiakannya yg begitu cepat!, Bayangkan kalau Anda
dapat mengimplementasikan strategi pemasaran bergaya virus di internet, maka
banyak orang akan dengan cepat mengetahui bisnis anda.
      
 Inti dari "viral marketing" adalah strategi pemasaran yg dapat menyebabkan
orang-orang membicarakan bisnis Anda di kalangan sosialisasi teman-teman
mereka. Dalam dunia pemasaran offline, ini adalah semacam 'public relations' atau
'network marketing', yaitu memanfaatkan asosiasi atau jaringan teman-teman untuk
menyebarkan pesan pemasaran tentang bisnis anda.
       
Dalam dunia internet, 'viral marketing' juga sama, yaitu memanfaatkan
jaringan teman-teman sejawat yg mereka kenal untuk menyebarkan pesan-pesan
pemasaran ttg bisnis online Anda, dan itu sangat ampuh karena menurut para
sosiolog, bahwa umumnya satu (1) orang memiliki teman-teman dekat dan sering
bergaul sebanyak 7 s/d 10 orang.
      
 Maka Anda bisa bayangkan jika masing-masing juga memiliki 7 s/d 10
jaringan teman-teman! Pesan-pesan pemasaran Anda akan menyebar secepat virus.
Dan ini memanfaatkan kemampuan 'klik' dari mouse, karena itu disebut juga sbg
"mouse click marketing” atau “word of mouth marketing”.
 
Lahirnya VIRAL MARKETING
 
Dunia semakin sesak!
       Dunia sudah demikian sesak, iklan memenuhi seluruh tempat yang ada di
dunia ini, kemanapun mata kita melihat iklan ada disana.
       
Ketika kita berangkat ke kantor, semua sudut jalan penuh dengan billboard,
jembatan penyeberangan penuh dengan iklan mobil baru, bus bus lalu lalang dengan
senyum gigi cemerlang, taxi melaju ditunggangi neon sign bertuliskan nama asuransi
jiwa, pohon pohon dipenuhi iklan obat batuk, spanduk villa dan perumahan
memenuhi langit biru, dinding dan pilar penuh sesak dengan poster, gerobak
sampah yang sedang mangkal dibungkus dengan iklan minuman energi, kios rokok
berwarna merah dengan seorang koboi sedang tersenyum, artis setengah bugil
sambil memegang tas kulit menatap tajam.
       
Ketika kita masuk ke gerbang toll, ketika kartu toll kita raih logo sebuah bank
hadir disana, ketika kita sampai di gedung perkantoran marka parkir penuh dengan
sisipan brosur catering, ketika kita masuk ke lift dindingnya dipenuhi dengan kertas
penawaran apartemen, dan ketika kita bergegas ke kamar kecil, kita berdiri
menghadap uriner dengan iklan pewangi ruangan, kalaupun kita lari dan masuk ke
kamar mandinya, dibalik pintu sudah menunggu iklan pembalut wanita.

Begitu kita masuk ke ruang kantor, kita disergap dengan iklan kopi instan
atau coffe maker, mouse pad yang akan digunakan berlogokan tilpun genggam,
belum sempat kita bekerja sebuah tilpun masuk dan menawarkan keanggotaan
sebuah hotel berbintang, begitu tilpun kita tutup sinyal sms masuk menawarkan
tiket konser piano, email yang kita buka dipenuhi dengan penawaran kunjungan
sebuah online store.
        
Sebelum waktu makan tiba kita disodori brosur makanan cepat saji, kalaupun
kita menolaknya dan memilih pergi ke sebuah food court, iklan memenuhi seluruh
penjuru, di lantai, di rak rak barang, di kereta belanja, baju petugas, topi petugas,
dasi yang mereka kenakan, gelas dan piring tempat kita makan, bahkan di langit –
langit ruangan.
        
Sore hari setelah pulang ke rumah, ketika kita menonton TV, iklan demi iklan
hadir memenuhi semua acara, bukan hanya di waktu tayang iklan yang memutus
tontonan asyik kita, iklan juga muncul di sudut kiri atas, sudut kanan atas, dibawah
maupun di atas, ketika tontonan kita sedang seru, iklan muncul menutup teks yang
ingin kit abaca.
     
 Ketika artis pujaan kita sedang mengendarai mobil, sorot kamera mengarah
ke merek mobil yang dipakainya, lalu menyapu kebawah memperlihatkan sepatu apa
yang dikenakan, tas apa yang disandangnya, kadang merek baju dan kaos
ditampilkan dengan mencolok ketika artis kita menjalankan actingnya.
        
Di film itu, ketika artis kita sedang memadu cinta dalam kisah asmara mereka
kamera menyorot ke café mana artis itu makan, di hotel apa mereka menginap,
minuman apa yang mereka minum, roti apa ang mereka kunyah, kartu kredit apa
yang mereka gunakan. Film dan sinetron bukan hanya menjual iklan dalam slot
iklan, tetapi iklan sudah berjubel memenuhi semua cerita yang ada.
       
Ketika team Thomas Cup kita berlaga, iklan muncul melalui pemberitahuan
skor pertandingan, iklan juga hadir melalui kaos yang dipakai pemain, raket yang
mereka gunakan, karet pergelangan tangan mereka tercantum iklan, bahkan ikat
kepala pemain Malaysia berisi iklan.
Kemanapun kita lari, kemanapun kita bersembunyi, iklan selalu hadir .
        
Lima belas tahun yang lalu atau lebih, kita hanya memiliki satu saluran
televisi dan beberapa saluran radio, kita menonton acara yang sama, kita bisa
bergunjing topik tontonan yang sama.
      
Tokoh idola kita sama, demikian juga dengan iklan yang kita lihat sama,
namun kini saya tidak bisa lagi mengingat acara apa ada di saluran tivi mana jam
berapa karena begitu banyak pilihan.
       
Ketika teman saya bilang ada iklan minuman energi lokal yang menggunakan
bintang bola internasional, saya tidak pernah melihatnya. Ketika teman saya bilang
ada iklan shampo yang porno karena handuknya melorot, saya tidak pernah bisa ikut
menikmatinya.
 
Dahulu kita hidup di tanah tanah pertanian dan perkebunan, sampai kemudian

Amerika menerjang dengan mesin uap dan industrisasi segala produk, pabrik
dibangun di kota kota, manusia berduyun duyun masuk kota, jalan jalan dibangun
dan dipenuhi dengan mobil mobil beraneka warna, kemacetan menjadi jadi.
       
Produk demi produk diciptakan, merek demi merek diciptakan, Marketer
semakin kalap, setiap tahun diluncurkan lebih dari 20.000 merek baru kedalam otak
kita yang sudah penuh dengan segala macam merek.
      
Lebih dari 95% produk baru yang diluncurkan mati tenggelam dalam hinggar
bingar pertempuran merek di pasar, kompetisi demikian ketat dan buas.
       
Namun Marketer dan Biro iklan tidak peduli, kita dibombardir dengan segala
macam iklan, dari yang sopan dengan pemandangan indah, sampai yang seronok
menggoda iman atau drakula dengan taringnya menyelinap dalam kegelapan sambil
berteriak seperti badut.
       
Dulu gambar sampul majalah tampil dengan anggun, kini mereka terpaksa
tampil dengan binal agar bisa menarik mata kita untuk melirik, semua pojok dunia
penuh terisi, semua suara dipergunakan untuk iklan, semua waktu kita disita demi
iklan.
       
Namun rumus rumus pemasaran tetap sama, mereka menggali segmentasi
dan positioning dengan setajam mungkin, mulai dari shampo bayi, shampo anak,
shampo laki-laki, shampo wangi, shampo kakek nenek, shampo herbal, shampo
artis, shampo ketombe, shampo penghitam, shampo penguat, shampo rambut
berminyak, shampo rambut tipis, shampo dengan vitamin, shampo dengan segala
macam istilah yang sulit dimengerti, dan ribuan lainnya.
       
Jutaan bahkan Milyar rupiah dituangkan menjadi gambar, menjadi suara,
menjadi kertas, menjadi rayuan memohon belas kasih dari kita para konsumen agar
bersedia memakai produk mereka.
         
Acara demi acara dibuat, mulai dari kuis, undian, kunjungan ke pasar,
kunjungan kejutan ke rumah, pembagian sample di bioskop, coba cicip di kereta api,
cuci rambut gratis di pesawat terbang, anak anak sekolah diundang ke pabrik, lomba
gigi cemerlang, kita dikejar kejar di Mall agar mau meraba halusnya kulit lengan
gadis yang menggunakan pelembab mereka, kita bisa menikmati pijat gratis kursi
pijat listrik agar tertarik membeli produk mereka.
      
Puluhan juta, bahkan ratusan milyar rupiah terus dicurahkan dari hari ke hari
dalam pertemuan sengit ini.
       
Semakin sengit pertempuran tersebut malah membuat kita semakin malas
mengganti produk yang sudah rutin kita pakai, kita sudah malas mengganti merek
pasta gigi, kita malas mencoba mie instan lain, kita sudah percaya merek tivi yang
sudah kita pakai bertahun tahun, kita tidak mau pindah asuransi mobil kita, kita
tetapmemakaibankyangsamauntuktabungankita.
 
Toh produk produk itu sebenarnya mirip satu sama lain, perbedaan yang ada
nyaris tidak berarti, jadi buat apa kita pindah merek ke merek baru tersebut.
       
Marketer dan Biro iklan yang menerima dana promosi sangat dashyat dari
produsen semakin kalap, semakin banyak yang tumbang dalam kerugian yang luar
biasa,biayarisetkalahbiladibandingkandenganbiayaiklan.
        
Seminar peluncuran produk baru di Hawai mengundang semua tokoh media,
disajikan tontonan artis manca negara yang aduhai, bahkan kalau perlu disuguhi
pertandingan sepak bola juara eropa lawan juara afrika, hadirkan sekalian bintang
basket seluruh dunia.
       
Kekalapan Marketer semakin menjadi jadi, bila sebelumnya hanya becak dan
gerobak rokok yang di cap warna merah bergambar koboi, kini pasar di cat orange
bergambar ayam jago untuk mengingatkan kita pada bumbu masak merek tertentu.
Kota kota sepanjang pesisir pantai di cat warna biru agar kita ingat dengan rokok
tersebut, entah kapan mungkin akan tiba gilirannya semua pulau dan benua di cat
dengan warna kuning agar kita ingat merek minuman energi yang baru diluncurkan.
      
Ketika era informasi datang, marketer seolah mendapatkan dunia baru, dunia
dengan populasi 5 milyar manusia yang harus dikejar dengan sepenuh tenaga.
      
Website dipenuhi dengan banner-banner iklan, email penawaran semakin hari
semakinbanyak,spammenjadisajianinboxkitasetiaphari.
      
Segmentation semakin hari semakin tajam, dunia dipecah - pecah menjadi
kotakkotakkecil,semakinkecil,kecil,kecil.
     
Sampai akhirnya muncul yang namanya One-to-One Marketing, sebuah
upaya pendekatan orang demi orang, tailor-made marketing activity.
      
Pendekatan dilakukan agar orang asing menjadi teman, lalu merubah teman
menjadi konsumen dan akhirnya konsumen itu dibuat menjadi bagian dari anggota
marketing.
       
Tentu saja siapa yang mau menjadi tenaga marketing sebuah perusahaan
kalau dia tidak menerima manfaat atau keuntungan dari aktifitas dia sebagai tenaga
marketing.
       
Saat itulah muncul yang dinamakan viral marketing, menularkan kebiasaan
terhadap sebuah produk atau jasa, dari seorang kepada orang berikutnya.

Orang asing menjadi teman, teman menjadi konsumen, konsumen menjadi
tenaga marketing dan mereka semua harus menerima manfaat dan keuntungan dari
aktifitas itu.
      
Produk atau jasa harus bagus, sehingga seorang teman tidak risi ketika
merekomendasikanprodukataujasatersebutkepadatemannya.
     
 Harga harus bersaing agar seorang tenaga marketer tidak merasa menjadi
calo ketika merekomendasikan sebuah produk atau jasa kepada temannya.
       
Tentu saja setiap orang sibuk dengan kegiatan mereka sehari - hari, jadi
tidak banyak lagi orang mau menjajakan produk seperti seorang salesman keliling
yang mengetuk pintu demi pintu, bergerak dari meja ke meja menjual produk agar
bisa mencapai target penjualan.
       
Membantu memasarkan sebuah produk, artinya jelas tidak mengharuskan
orang yang membantu itu membayar, orang yang dibantulah yang seharusnya
membayar, bukan yang membantu yang membayar, jadi semua yang namanya
iuran keanggotaan, membership fee, uang pendaftaran dan semua istilah lainnya
akandihindariolehparakonsumendanmarketerini.
       
Mereka juga tidak lagi menginginkan secuil komisi dari hasil penjualan demi
penjualan, mereka ingin meraih penghasilan yang memadai, merekalah yang
membuka jalan, jadi kalau produk / jasa itu sukses, tentu mereka ingin menikmati
kesuksesantersebut,bukancumasecuilkomisiataspenjualan.
      
Sekali dia membuka jalan sebagai seorang marketer, tentu dia ingin
menikmatinya hasilnya terus menerus, dan bila 'bola salju' pemasaran tsb bergulir,
maka konsumen sekaligus marketer itu ingin juga menikmati 'guliran' bola itu
dengannya.
      
Bila selama ini media iklan seperti radio, majalah, televisi, koran menikmati
anggaran iklan yang luar biasa besar, mengapa konsumen yang menjelma menjadi
marketer “tidak boleh”?
      
Bila selama ini bintang film dan bintang olahraga menikmati kontrak iklan
yang aduhai, mengapa kini konsumen merangkap marketer tidak boleh ikut
menikmati jutaan, milyaran bahkan mungkin trilyun anggaran iklan tersebut?
        
Teknologi informasi dengan perkembangan komputer kini memungkinkan itu
terjadi, viral marketing kini menjadi trend yang mengagumkan, secara bertahap
mulaimemberikankeuntunganbagisangkonsumen.
Bila saat ini Anda adalah seorang produsen, pertimbangkanlah strategi viral
marketingdisampingkegiataniklanandabiasanya.
 
Bila saat ini anda adalah seorang konsumen, mengapa tidak mencoba
menjadi seorang konsumen yang sekaligus merangkap seorang marketer?
       Asah kemampuan anda sekarang juga, sebelum produk - produk baru
membanjiri hidup kita dengan viral marketing, karena saat itu tidak akan lama lagi,
dunia sudah muak dan penuh sesak dengan segala bentuk iklan.

Cara kerja viral marketing
      Viral marketing seperti virus yang dapat menyebar kemana-mana, begitupun
promosi bisnis anda dapat menyebar dalam waktu singkat, tanpa memerlukan usaha
promosi pemasaran yang terlalu besar. Media dan objek yang digunakan oleh
pemasaran konsep ini bervariasi.
 
Seberapa besar kekuatan viral marketing untuk bisnis anda?
      Satu-satunya kekuatan yang dimiliki viral marketing adalah kemampuannya
untuk menduplikasikan kegiatan promosi bisnis ke seluruh penjuru Internet. Jika
anda menggunakan konsep viral, percikkan sedikit usaha promosi, maka selanjutnya
promosi anda akan berkembang biak, menyebar dengan sendirinya

5 faktor penting viral marketing
      Jika anda ingin menggunakan konsep viral marketing sebagai strategi
promosi, ada lima factor esensial yang harus dipenuhi, antara lain:
 
1. Anda membutuhkan pembawa pesan. Pembawa pesan yang bagus akan
   mampu mengebarkan informasi anda dengan mudah, cepat dan langsung
   menuju sejumlah besar prospek.
 
2. Anda membutuhkan mekanisme penyebaran yang benar. Mekanisme
   tersebut bisa berupa email, link, website, atau dari mulut ke mulut,
   tergantung dari sifat alami kampanye anda.
 
3. Anda harus menyediakan insentif yang menarik untuk sang pembawa
   pesan sebagai timbal balik atas kesediannya menyebarkan pesan anda.
 
4. Anda harus membuat pesan tersebut bisa disebarkan dengan semudah
   mungkin oleh sang pembawa.
 
5. Anda harus memiliki ruang untuk penyebaran pesan anda. Misalnya:
   komunitas, group, atau jaringan yang memungkinkan pesan viral anda
   menyebar dengan cepat.
     
 Jika anda bisa memenuhi kelima factor tersebut diatas, maka pesan promosi
anda akan mudah dan cepat menyebar.

Strategi dan Trik promosi Bisnis di Internet Artikel Tentang Viral Marketing
Thanks sudah membaca dan Mudah Mudahan informasi nya bisa membantu anda.






Strategi dan Trik promosi Bisnis di Internet


EMAIL MARKETING

Hebatnya E-mail
      
 Para pemilik situs web umumnya mengira bahwa mereka dapat menghasilkan
penjualan hanya dengan mengandalkan situs web mereka saja, mereka sedikit
mengabaikan betapa e-mail dapat mendatangkan penjualan di luar perkiraan
mereka.
      
 Hal ini terlihat cukup banyak pemilik situs web di Indonesia yang tidak
memanfaatkan fungsi e-mail mereka secara maksimal, umumnya mereka memiliki
situs web hanya sekadar menampilkan profil perusahaan, produk, barang atau jasa
yang mereka berikan, padahal sekarang trend-nya adalah bahwa para peselancar di
dunia maya adalah mereka yang ingin mencari informasi.
        
Anda ingat seorang salesman tradisional? sulit bagi mereka menjual produk
hanya mengandalkan brosur saja bukan! Karena itu komunikasi oral yang baik
diperlukan dalam berinteraksi dengan calon prospek, lead, kastemer, mau mitra
bisnis. E-mail juga adalah sarana untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan
mereka, E-mail juga dapat digunakan sebagai sarana semacam Call Center yang
dapat secara otomatis dan cepat menjawab pertanyaan prospek, lead, kastemer
atau pun mitra bisnis. Namun kebanyakan para pemilik e-mail memiliki
kecenderungan bahwa mereka menggunakannya sebagai sarana komunikasi biasa,
alat korespondensi yang cepat dan ekonomis, dan sarana pengirim barang digital.
       
Metode komunikasi dalam bidang marketing sebenarnya memiliki dalam tiga
(3) bentuk/jenis, yaitu 
  1.  komunikasi oral,
  2.  komunikasi visual, 
  3.  Komunikasi
 tekstual, karena itu mengapa tidak memanfaatkan bentuk yang ketiga untuk
memupuk kepercayaan prospek, dan berinteraksi dengan mereka di dunia maya?
 
Maka tantangannya:

Sudahkah Anda yakin bahwa e-mail dapat memberikan keuntungan finansial 
bagi usaha Anda?
 
Apakah Anda memiliki kecenderungan untuk bergegas dalam menjawab e-
mail dari pengunjung situs web Anda?
 
Apakah Anda telah menggunakan e-mail dengan metode "e-mail marketing"?
 
Bila jawaban dari ketiga pertanyaan tersebut adalah belum atau tidak, maka cepatan
agar kompetitor Anda tidak mendahului dan mengambil "market share" dari
produk/bisnis Anda!.
 
Konsep dari TARGETED EMAIL MARKETING?
       
Banyak perusahaan dan organisasi menggunakan email marketing untuk
emberikan informasi via email kepada kastemer, klien, mitra bisnis, prospek, dan
para langganannya. Istilah email marketing mengacu ke seluruh perangkat proses, 
strategi pemasaran dan pesan email, data, dan teknologi yang memungkinkan
komunikasi ini.

Email marketing kadang-kadang memang disalahartikan yaitu mengacu pada
suatu tindakan mengirimkan pesan-pesan pemasaran yg terus terang atau blak-
blakan via email karena memang murah yang disebut juga bulk email atau
unsolicited email/spamming. Akan tetapi, email marketing dapat mencakup
komunikasi apa pun yang dikirimkan melalui email oleh suatu perusahaan atau
organisasi. Suatu perusahaan yang mengirim email yang berisi target penjualan dan
pemasaran yang dihubungkan dengan setiap pesan email. Namun sebaliknya
daripada sekadar berbunyi "beli sekarang!", pesan-pesan email tersebut dapat
dimanfaatkan untuk memupuk suatu hubungan komunikasi bisnis jangka panjang
dengan kastemer.
 
 Penjelasan berikut melukiskan pada berbagai sifat dari email marketing. Agar
lebih enak, saya memilih menggunakan kata kastemer untuk mengacu ke klien,
mitra bisnis, prospek, langganan, dan siapa pun yang dikirimi komunikasi via email
oleh suatu perusahaan.

Contoh dari Email Marketing
      Sebelum kita masuk ke penjelasan yang lebih terperinci, saya akan mengajak
Anda dahulu melihat suatu contoh dari program email marketing yang ada. Program
email marketing tersebut adalah program yang dibuat oleh CDNow. Nah silahkan
Anda masuk ke situs web CDNow.

CDNow adalah perusahaan online yang bergerak di bidang musik retail.
Kastemer dapat mendaftarkan diri mereka pada situs web CDNow untuk
mendapatkan berita musik secara berkala, ataupun penawaran khusus. Pada waktu
kastemer mengisi formulir yg terdapat di situs web tersebut, mereka dapat mengisi
pilihan seperti musik apa yang mereka sukai, jenisnya dan frekuensi komunikasi via
email yang mereka kehendaki per minggu atau per bulan, dan informasi lainnya.
Karena itu secara tetap tentu, CDNow mengirimkan pesan-pesan email personalisasi
berdasarkan informasi ini. Misalnya, seorang kastemer yang menyatakan minatnya
pada dunia musik dan rilis baru akan menerima pesan-pesan email tinjauan dari
album musik baru dari seluruh dunia.

Bukan Spam, Namun Sudah Mendapat Persetujuan (permission-based)

Salah satu sifat utama dari email marketing adalah atas dasar
persetujuan/izin. Kastemer secara terus terang melakuan registrasi ("opt-in") untuk
menerima pesan email. Setelah registrasi, resipien pun dapat berhenti keluar dari
"opt-in" tersebut (unsubscribe). Sifat inilah yang membedakannya dari unsolicited
email, yang secara umum disebut sebagai spam. Email marketing adalah suatu
aktivitas mengirimkan pesan-pesan komunikasi yang dilakukan oleh suatu organisasi
kepada mereka yang mau mendengarkan atau siap menerima berita dari organisasi
tersebut.
 
Tujuan dari Email Marketing
       Tujuan keseluruhan dari email marketing adalah untuk membangun suatu
kemitraan antara suatu organisasi dengan para kastemernya di mana kedua belah
pihak mendapatkan manfaat timbal balik dari pertukaran informasi ini. Program
email marketing yang berhasil adalah program yang memenuhi kedua tujuan dari
organisasi tersebut maupun kebutuhan dan keinginan dari para kastemernya.

Agar berhasil suatu organisasi harus membangun dan memperkuat hubungan
komunikasi bisnisnya dengan para kastemernya. Hal ini tentu saja menggunakan
media komunikasi khususnya email karena lebih efisien, cepat, dan biaya lebih
terjangkau untuk mempromosikan suatu merek, mendapatkan kastemer,
mempertahankan suatu bisnis, dan saling menjual produk. Dan sekaligus hal ini
dapat memenuhi tujuan kuantitatif seperti meningkatkan jumlah pengunjung,
kastemer baru dan pendapatan tentu saja.

Program email marketing yang berhasil memastikan bahwa komunikasi yang
keluar itu harus sesuai dengan kebutuhan dan keingian dari para kastemer. Tujuan
spesifik dari para kastemer bisa jadi memang bervariasi. Tujuannya bisa jadi mulai
dari menerima informasi yang bersifat menghibur, atau berhubungan dengan karir
pekerjaan, atau suatu advis mengenai suatu topik tertentu yang menjadi minat
mereka. Kemudian peraturan apa yang jangan dilupakan dalam melakukannya? dan
apakah perusahaan Anda harus melakukannya? Ini akan dibahas pada edisi
berikutnya.
 

Menulis email penjualan yang berdaya tarik
       
Email penjualan dapat menjadi cara yang dahsyat dalam menyampaikan
pesan anda. Mail box saya terus-menerus terisi dengan “junk mail”, demikian kata
banyak orang. Seorang teman memberitahu saya bahwa ratusan pesan email yang
tak diundang dating setiap hari.
        
Mengapa begitu banyak pelaku bisnis - baik yang berskala besar maupun
kecil - menggunakan email? Sederhana saja. Email dapat langsung ditulis dengan
cepat, berhasil dengan baik.
 
Inilah alasannya
       
Email adalah bentuk komunikasi yang sangat pribadi. Bahkan ketika Anda
mengetahui bahwa surat yang sama dikirimkan ke ribuan orang, email tersebut
masih terasa seperti tulisan pribadi dari seorang teman.
       
Orang-orang yang mempunyai kemampuan yang bagus dalam menulis email
penjualan mengetahui hal ini dan menggunakannya. Mereka berupaya sebaik
mungkin untuk menciptakan suatu ikatan pribadi antara email tersebut dan
resipiennya.
 
Email penjualan Anda harus berbicara secara intim dengan pembacanya. Bercakap-
cakap secara tidak resmi dengan kalimat-kalimat pendek dan kata-kata sederhana.
Buatlah pembaca SEGERA dengan mudah mengerti apa yang Anda tawarkan.
      
 Kebanyakan orang hanya akan melihat sepintas selama tiga detik pertama
terhadap email Anda sebelum memutuskan untuk membacanya lebih jauh atau
menghapusnya.

Buatlah tawaran Anda menarik dan tonjolkan di pembuka dengan tepat.

Lima rumus dahsyat untuk email penjualan
        
Salah satu dari hal-hal yang hebat dari surat langsung (direct mail) - biasa
maupun elektronik - adalah bahwa Anda mendapatkan respon yang segera dan
dapat ditindak lanjuti. Email penjualan yang berhasil, menghasilkan sejumlah pesan
balik, telepon langsung, penjualan yang dapat diperhitungkan.
      
Selama bertahun-tahun, para direct marketer telah menetapkan beberapa
rumus favorit yang tampaknya berhasil. Berikut ini adalah lima rumus favorit saya.

1. Ceritakan sebuah kisah.
  
     Perhatikan bahwa banyak dari email penjualan yang Anda terima mengikuti
metode ini.
       
Sangat sulit menahan diri untuk tidak membaca sebuah kisah orang lain yang
khususnya terdengar mirip dengan situasi yang kita alami. Orang-orang menyukai
kisah-kisah sukses bahkan gossip seperti acara TV "Eko nge-gosip".
       
Apalagi kisah tersebut memberi tahu kita caranya memperoleh kesuksesan
untuk diri kita senadiri.

2. Surat dari Direktur.

Orang-orang merespek tulisan dari pemimpin perusahaan. Hal ini
meminjamkan wewenang kepada pesan tersebut dan membuat pembaca merasa
penting. Hal tersebut adalah sebuah cara yang bagus dalam menjual.
       
Rumus ini juga dapat digunakan untuk memberitahu pembaca mengenai
informasi di dalamnya.

3. Tawarkan sesuatu yang gratis.

 Bisa jadi berupa kunjungan gratis atau diskon dari toko atau kantor Anda.
Seorang dokter yang tinggal disamping jalan rumah saya menarik pasiennya dengan
mengirimkan ratusan kartu pos yang menawarkan "diskon 10% untuk kunjungan
pertama".

Prospek yang tertarik kepada produk atau jasa Anda akan lebih menghargai
penawaran selanjutnya. Tawarkan dalam bentuk Special Report, brosur, atau booklet.
  
4. Ajukan pertanyaan. "Apakah hari-hari Anda begitu menjengkelkan dan
membuat frustasi?
"
       Ini adalah psikologi kuno yang bagus. Pada saat Anda mengajukan
pertanyaan, pembaca terdorong untuk menjawab pertanyaan tersebut. Hal ini
melibatkan pembaca secara mental ke dalam email penjualan dan penawaran Anda.
      
 Beberapa ahli mengatakan untuk mengajukan serangkaian pertanyaan yang
menuntun resipien agar-agar masing-masing menjawab “ya”. Kemudian pertanyaan
terakhir yang menyuruh pembaca untuk menjawab “ya” untuk suatu transaksi atau
“deal” bisnis.

5. Tunjukkan masalah yang sedang dihadapi oleh prospek.
       
Hal ini adalah metode promosi klasik. Perhatikan hal ini dalam pemasaran dan
iklan dimanapun. Arahkan perhatian para pembaca kepada masalah, kemudian
buatlah masalah tersebut tampak buruk. Sewaktu Anda telah menetapkan masalah
sebagai rintangan utama dalam kehidupan pembaca, perkenalkan jasa atau produk
Anda sebagai solusinya.

Tulislah subject email untuk merebut perhatian
     
Kebanyakan email penjualan dimulai dengan sebuah headline yang langsung
mempersembahkan poin utama. Subject bisa ditulis sedemikian rupa agar
menggugah secara emosional:
 
Juga selain itu ingat, dalam menyapa tidak cukup sekadar menulis :
Hallo….,
 
Halo ke siapa? Agar menggigit sebutkan NAMA MEREKA, sebaliknya daripada "Hallo
Teman," atau "Hallo Para Orang Tua," "Hallo Pencinta Bola Basket," "Hallo Pemilik
Mobil."
 
kedengarannya TERLALU umum, bukan?
 
Tentu dalam hal ini Anda membutuhkan Sistem yang dapat mempersonalisasi setiap
calon pembaca Anda, sebaliknya daripada "Copy & Paste", lihat topik tentang
http://www.bjoconsulting.com/mesin_emarketing.htm.
 
Termasuk juga tambahan yang disebut N.B. atau P.S. pada akhir surat Anda. Studi
menunjukkan bahwa kebanyakan pembaca langsung melompat ke N.B. sebelum
membaca yang lainnya! N.B. harus dengan singkat mengemukakan kembali pokok
utama penawaran anda.
 
Akhirnya, tekankan manfaat daripada fitur. Bagaimana manfaat jasa atau produk
kita meningkatkan kualitas hidup, pekerjaan, atau dompet kastemer.
 
Manfaat dari penawaran Anda mungkin jelas bagi Anda, namun jangan serahkan
pada pembaca untuk mencari tahu sendiri, tidak peduli sejelas apa tampaknya
 
pengetahuan mereka terhadap jasa atau produk Anda. Tekankan manfaatnya.
Hubungkan mereka pada fitur dari penawaran anda.
       
Email penjualan dapat menjadi sarana pribadi yang luar biasa untuk
memperkenalkan orang-orang kepada produk, jasa, organisasi, atau ide Anda.
Dengan menggunakan beberapa ide dan rumus yang telah saya sebutkan di atas,
Anda dapat membuat email penjualan yang sangat emosional yang membuahkan
hasil..
  
Membuat dan mengirim brosur email berformat .HTML
      
Email berbasis teks masih merupakan sarana komunikasi yang paling populer,
akan tetap dengan adanya format email berbasis .html, kita bisa membuat email
yang menarik yang berisi gambar-gambar, sekaligus link yang dapat diklik dan
bahkan menggunakan formulir interaktif.
       
Email .HTML memiliki tampilan yang mirip dan sama dengan halaman web.
Dengan demikian foto-foto pun dapat dimasukkan.
Menariknya email .html ini membuka jalan bagi digunakannya e-brosur dalam
mempromosikan suatu produk atau bisnis ke target prospek yang memintanya
sebaliknya daripada memfakskan brosur yang tidak memberikan hasil "what you fax
is what they get", artinya Anda memfakskan brosur berwarna, namun hasil yang
diterima hitam-putih.
       
Mengapa pas teknik ini, mengingat hampir semua perusahaan sudah memiliki
email, dan memang sekarang sudah muncul mesin faks yang dapat menerima hasil
faks yang berwarna, namun kendalanya adalah mesin pengirimnya harus sama,
karena tidak kompatibilitas kalau mesinnya berbeda.
Beberapa perusahaan di Indonesia juga sudah menerapkan email .html untuk
brosur-brosurnya mereka sebaliknya daripada mereka memfakskan brosur mereka
ke prospek.
     
Minta info di sini, untuk mengetahui beberapa perusahaan di Indonesia yang
menggunakan brosur email dalam pemasaran produk-produk mereka berikut
komentar mereka ke email: marketing@bjoconsulting.com
      
Jadi sering kali digunakan sebagai sarana yang berharga dalam kampanye
pemasaran langsung. Yang jelas langsung dapat dilihat di bagian preview-nya dan
bukan dalam bentuk attachment, yang membuat orang malas untuk membukanya.
       
Sekarang popularitas email .HTML sudah melebih dari popularitas email
berbasis.txt.
      
Di Indonesia sendiri, 92% pengguna email mendukung email .html,
mengingat juga kebanyakan dari mereka menggunakan sistem OS berbasis microsoft.

Kalaupun mereka menggunakan email gratisan, seperti yahoo.com dan
hotmail.com maupun penyedia email gratisan yang berbasis Indonesia seperti
telkom.net atau plasa.com mereka pun support dengan email .html..

Sekarang kita lihat dulu manfaat dengan memanfaatkan brosur email dalam
promosi bisnis kita :

  • Menarik mata
     
  • Grafik, foto, ikon, link yang dapat diklik, huruf-huruf yang berbeda, formulir
    interaktif dapat dimasukkan ke dalamnya.
     
  • Lebih interaktif dengan pelanggan Anda
     
  • Kebanyakan digunakan oleh para pemasang iklan, dan bagi konsumen yang
    koneksi internetnya menggunakan bandwidth yang lebih bagus, pasti mereka
    tidak keberatan untuk menggunakan brosur email.
     
  • Tampilan iklan terlihat lebih efektif
     
  • Hampir kebanyakan program email support .html (mis : Outlook Express, Outlook, Eudora, Netscape Communicator, Hotmail, Rocketmail, AOL, Yahoo,Web TV).
Bagaimana membuat email .html?
 

1. buka program editor .html seperti MS FrontPage, Dreamweaver (bisa juga pakai
   MS Word 97 atau 2000 tetapi umumnya kurang bagus) untuk membuat email
   .html.
 

2. Gunakan URL lengkap untuk link-nya seperti : (mis : http://www.cintasejati.com/)
 

3. Grafik (seperti gambar, ikon, huruf-huruf yang menarik) harus disimpan ke dalam
   web server agar bisa tampil.
   Jika Anda tidak mau menggunakan grafik, Anda bisa tetap menggunakan kolom-
   kolom tabel yang berwarna
 

4. Beri nama dan save halaman yang sudah Anda buat (mis : cinta-brosur.htm).
 

5. Sekarang buka Email Software - misalnya pakai outlook express (karena ini yang
   paling populer) masuk ke create mail - insert - text from file - cari halaman brosur
   email yang telah Anda namakan tadi.
Yaa, siap Anda mengirimkannya.
 

6. Sebelum Anda kirimkan kepada mereka yang meminta, maka kirimkan dulu ke
   Anda sendiri atau rekan-rekan di perusahaan Anda sebagai tes apakah hasilnya
   sesuai?
   Kalau bisa kirimkan ke mereka yang memiliki program email yang berbeda-beda
   untuk memastikan bahwa mereka yang memintanya dapat membaca dan
   melihatnya secara utuh di komputer mereka.


7. Setelah Anda membuatnya, maka save itu sebagai template atau format standar
   brosur Anda dengan logo dan tampilan resmi korporat Anda.
   Nah sekarang kalau begitu Anda sudah bisa mengirim brosur ttg informasi produk
   lewat email Anda.


Poles subject di email anda agar resipien segera membaca email
anda!

      Bagian apa yang paling penting dari iklan Anda? coba lihat, bahwa
kebanyakan orang tidak membaca iklan, mereka hanya melihat sekilas saja. Kalau
pun mereka membaca, mereka hanya melihat satu hal, dan itulah yang
menggerakkan mereka untuk membaca lebih jauh.
 

Hal pertama orang membaca iklan adalah karena mereka membaca headline.
       

Dalam email, subject adalah headline. Itu artinya Anda harus
mengkomunikasikan hal yang sangat menggelitik dan memotivasi kepada mereka,
dan ini merupakan pekerjaan yang tidak mudah mengingat Anda harus bermain
dengan pilihan kata-kata tertentu dan harus singkat tetapi menggigit.
     

 Karena itu apa yang dapat Anda lakukan dengan pilihan kata-kata yang akan
menggigit perhatian si pembaca?
 

Berikut ini adalah tips yang dapat Anda lakukan :
 

* Berbicaralah langsung kepada orang yang diajak baca dengan menyapa mereka
"Anda" atau lebih baik namanya. Para pembaca umumnya tidak akan tersentak
sampai mereka mendapati sesuatu yang mereka baca atau rasakan ditujukan
Padanya langsung.
 

** Tawarkan sesuatu yang sifatnya tidak mengikat di bagian headline. setelah itu
mereka pasti akan terus membaca seterusnya untuk mendapatkan hal yang Anda
tawarkan.
 

*** Gunakan statistik dan hendaklah spesifik.

Strategi dan Trik promosi Bisnis di Internet Artikel Tentang Email Marketing Thanks sudah membaca dan Mudah Mudahan informasi nya bisa membantu anda.



 








                                                              





 




 



Strategi dan Trik promosi Bisnis di Internet



PROMOSI LEWAT BANNER EXCHANGER

Banner exchange (pertukaran banner) juga merupakan salah satu sarana promosi
yang efektif.
 
Melalui promosi ini, anda dapat meletakkan banner-banner anda pada sebuah server
yang diskulasikan oleh sebuah program. Dengan menggunakan kode-kode khusus
yang ditambahkan di halaman situs web anda dalam promosi ini. Manner tersebut
akan tampil secara bergantian. Pengunjung yang situs web yang mengklik banner
tersebut akan diantarkan ke situs web pemilik banner yang bersangkutan.
 
Sebelum anda mengikuti layanan pertukaran banner, pastikan kalau anda telah
memiliki banner sendiri. Banner adalah gambar statis atau animasi yang berisi iklan
situs anda dan jika diklik akan menuju ke URL situs pemilik banner tersebut.
 
Banner bisa dibuat dengan Grafik Editor seperti Paint Shop Pro atau dengan Adobe
Photosop.
 
Anda juga bisa membat banner secara online dengan berkunjung ke situs-situs yang
menyediakan pembuatan banner GRATIS secara online. Lewat layanan situs ini,
anda akan mudah membuat dan memiliki banner secara langsung dalam waktu
beberapa menit saja.
 
Situsyangmenyediakanlayananpembuatanbanner adalah :
http://www.freeaddesigner.com dan http://www.addesigner.com

Atau cari situs tersebut dengan menggunakan Search Engine dan gunakan kata
kunci “banner creator”.
 
Beberapa situs penyedia layanan pertukaran banner adalah:
a. http://www.xaxaweb.com
b. http://www.bannerindonesia.com
c. http://www.bmi.or.id
d. http://www.indobanner.com.co.id
e. http://www.indocliks.or.id
f. http://www.terkenal.com

Strategi dan Trik promosi Bisnis di Internet Artikel Tentang Promosi lewat banner ExchangerThanks sudah membaca dan Mudah Mudahan informasi nya bisa membantu anda.

Strategi dan Trik promosi Bisnis di Internet



AKTIF DI NEWSGROUP DAN FORUM

Jika anda adalah pemain baru di dunia bisnis Internet, anda perlu aktif
menunjukkan keberadaan anda serta website anda kepada orang lain. Anda bisa
beriklan, atau menulis artikel tertentu yang berkaitan dengan topik website anda.
      
 Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah aktif di newsgroup atau forum
di Internet. Ada berbagai macam newsgroup dan forum. Anda bisa menemukannya
dengan menggunakan fasilitas search engine dengan memasukkan kata kunci
newsgroup ataupun forum mengenai topik tertentu. Misalnya “Internet marketing
forum”.
      
 Newsgroup yang saya maksud saya sebut dengan istilah milis. Jika anda
adalah pemasar indoensia, sarana milis yang terbanyak bisa anda manfaatkan
adalah milik yahoogroups.com.
        
 Konsep sederhana newsgroup atau milis adalah begini: sekelompok orang
dengan minat yang sama berkumpul dalam satu komunitas di mana setiap orang di
dalamnya bisa melakukan kontak ke seluruh member lainnya. Misalnya, jika suatu
milis beranggotakan 1000 orang, dan anda adalah salah satu anggotanya, maka
anda bisa mengirim pesan tertentu ke 999 member lainnya dengan menggunakan
fasilitas newsgroup.
        
Untuk bisa aktif di milis/newsgroup, sebelumnya anda harus mendaftarkan
alamat email kemudian mengkonfirmasikan pendaftaran. Setelah keangotaan
diaktifkan (biasanya secara otomatis) kemudian anda sudah bisa ikut nimbrung
berdiskusi mengenai topik tertentu.
       
Silakan anda akses http://www.yahoogroups.com/ dan ketikkan kata kunci
tertentu yang berkaitan dengan topik pembahasan website anda. Atau jika anda
ingin beriklan menggunakan milis, silakan ketikkan kata kunci “iklan, lowongan
kerja, peluang usaha, iklan, bisnis, uang, dan sebagainya” di form pencarian. Anda
akan menemukan ratusan bahkan ribuan daftar milis yang berkaitan dengan topik
anda.
 
Atau anda bisa ikut di newsroup berikut ini:
 
iklan_am@yahoogroups.com
iklan_explorer@yahoogroups.com
iklan_group@yahoogroups.com
iklan_neka2003@yahoogroups.com
iklan_niaga@yahoogroups.com
iklan_percuma_online@yahoogroups.com
iklan_semasa@egroups.com
iklan2u@yahoogroups.com
iklananda@yahoogroups.com
iklan-bangka@yahoogroups.com
iklan-baris@yahoogroups.com
iklan-bebas@yahoogroups.com
iklan-bisnis-bali@yahoogroups.com
iklan-bisnis-spektakuler@yahoogroups.com
 
iklan-bonanza@egroups.com
iklan-groups@yahoogroups.com
iklan-indo@yahoogroups.com
iklan-mini@yahoogroups.com
iklan-mlm@yahoogroups.com
iklan-niaga@egroups.com
iklan-mudah@yahoogroups.com
iklan-mudah-anda@yahoogroups.com
iklan-segera@yahoogroups.com
iklan-utama@yahoogroups.com
ruang_iklan_percuma@yahoogroups.com
iklan-niaga@yahoogroups.com
iklan-usaha@yahoogroups.com
iklan_cyber@yahoogroups.com
iklan_gratis@yahoogroups.com
iklanboard@yahoogroups.com
iklandollar@yahoogroups.com
iklaniklan@yahoogroups.com

Dan lain-lain.

Jika anda aktif menulis, berbicara dan berperan serta di suatu newsgroup,
maka nama anda akan semakin dikenal. Mereka akan lebih mudah mengunjungi
website anda setelah mengenal anda.
       
Anda juga bisa langsung beriklan di beberapa newsgroup tertentu yang
mengijinkan periklanan.
      
Tapi yang perlu diperhatikan, jangan melakukan pengiriman pesan yang
sama berkali-kali dalam kurun waktu singkat. Anda akan dianggap spam dan
keanggotaan anda bisa dihapus oleh pengelola.
      
Hanya perlu diingat, jika anda ingin berpromosi mailing list di Yahoo, anda
harus mempunyai alamat email di Yahoo terlebih dahulu, baru kemudian bisa
mendaftar di Yahoo Mailing List.
 
Strategi dan Trik promosi Bisnis di Internet Artikel Tentang Aktif di Newsgroup dan forum Thanks sudah membaca dan Mudah Mudahan informasi nya bisa membantu anda.

Strategi dan Trik promosi Bisnis di Internet



IKLAN MINI

Gunakan Iklan Mini Secara Rutin
Sarana yang paling sering dan paling akrab digunakan oleh para pengiklan
adalah iklan mini. Di Internet Indonesia,... iklan mini meraih posisi nomor satu
dalam kemampuan fungsinya mempermudah promosi dan pemasaran produk dan
website kita. Apabila kita pandai memilih situs iklan gratis... akan lebih mudah bagi
kita untuk menerima hasil dari posting iklan yang kita lakukan beberapa waktu yang
lalu.
     
Pemasangan iklan di iklan mini Internet tidak lepas dari strategi untuk
membuat iklan yang menghasilkan respon dari pembaca.
Bagaimana Cara Pintar Memperoleh Manfaat Besar dari Pemasangan Iklan
Mini di Internet?
        
Walaupun iklan mini memiliki beberapa kelebihan dan kepraktisan, dia juga
memiliki satu kekurangan. Anda harus memasang ulang iklan anda pada situs-situs
gratis tersebut, kadangkala anda tidak bisa memasang iklan yang sama pada waktu
yang bersamaan. Anda tidak bisa memasang iklan dengan sekali kerja.... sepuluh
atau dua puluh iklan anda terpampang pada situs iklan gratis tersebut.
       
 Padahal... bisnis di Internet tidak lebih dari sekedar permainan angka saja.
Semakin banyak orang yang melihat iklan kita... akan semakin banyak orang
tersebut yang mengunjungi website kita. Hal ini berarti... semakin sering website
kita dilihat orang, maka akan semakin besar jumlah kemungkinan adanya pembeli
untuk produk yang kita tawarkan.
 
Berikut daftar situs iklan mini Internet yang memiliki pengunjung terbanyak :
 
www.bekas.com
www.iklanmini.co.id
www.iklaniklan.com
www.jual-beli.com
www.iklanbandung.com
www.iklanbaris.com
www.iklanbaris.co.id
www.globaliklan.most.cc
www.iklan88.virtualave.net
www.iklanumum.com
www.jubelindo.co.id
www.iklan-gratis.cjb.net
www.iklankita.com
www.iklanpr.com
www.iklanbaris.pameranoke.com
www.bursaiklan.com
www.adhoo.i-p.com

www.e-klan.net
www.iklan-25.co.id
www.iklansolo.com
www.iklanaja.com
www.i-klik.com
www.iklaneka.com
www.iklan.situsmedia.com
www.jualbeli.com
www.koinku.com
www.iklanlaris.com
www.mediaiklan.com
www.iklanet.com
www.iklanmini.kemana.com
www.iklanpojok.com
www.gadogado.com
www.iklanmini.com
www.iklaninternet.com

Ini berarti, anda harus menampilkan promosi anda ke sebanyak mungkin
sarana iklan.
       
Di sini anda akan mempelajari bagaimana kita bisa berpikir sedikit lebih
pintar untuk mencermati setiap persyaratan yang diberikan oleh suatu iklan mini
berkaitan dengan jumlah tampilan kita.
      
Ada beberapa aturan secara terurut yang harus anda penuhi untuk
meningkatkan efektifitas iklan anda berkali-kali lipat.
 
1. Selalu berusaha mengotomatiskan pemasangan iklan anda.
 
Apa maksudnya? Anda pasti memasang iklan secara berulang-ulang pada
beberapa kegiatan yang sama. Anda juga lakukan pemasangan tersebut secara
terus menerus, misalnya: mengisi form isian dengan nama, alamat, email,
alamat URL, judul iklan, naskah iklan anda, password dan sebagainya....
 
Jika dihitung, kegiatan ini akan menghabiskan waktu anda sekitar 5 sampai 10
menit untuk setiap kegiatan pengisian form posting iklan yang dilakukan. Jika
anda hanya memasang iklan sebanyak satu kali selama satu minggu dan itupun
hanya satu iklan... tentu tidak akan menjadi masalah bagi anda. Tapi apa yang
bisa anda harapkan hanya dari satu iklan?
 
Dilemanya, jika anda memasang sebanyak mungkin iklan, berarti anda harus
melakukan kegiatan mengetik secara berulang-ulang.
 
Apa yang harus anda lakukan? Manfaatkan software khusus. Yaitu TypeIt in dan
Ad-Wizard.
Kedua software ini akan sangat membantu pekerjaan anda.

TypeIt in
TypeIt In memiliki fungsi menyimpan data isian anda seperti nama, alamat,
email, iklan, naskah iklan dalam bentuk tombol.
 
Jika anda berniat mengisi form nama, silakan anda klik tombol nama... jadilah
form isian nama anda. Jika anda ingin mengisi form naskah iklan, klik tombol
naskah iklan... jadilah naskah iklan anda terisi pada form tersebut.
 
Saya selalu menggunakan software ini untuk mengisi form-form panjang dan
menjemukan yang ada di hadapan kita. Pekerjaan saya lebih cepat 450% dengan
software ini.
 
TypeIt in dapat anda download di http://www.wavget.com/dltypeitin.html


Software kedua adalah... Ad-Wizard
 
Software ini memiliki kemampuan yang sama dengan TypeIt in. Hanya saja dia
khusus digunakan untuk mengisi satu halaman form sekaligus. Sepuluh kali lebih
cepat dari pada TypeIt in.
 
Misalnya anda menjumpai satu halaman yang berisi 50 box isian mengenai data
tertentu yang harus diisi dan anda memiliki kegiatan rutin untuk mengisinya. Jika
anda mengisi secara manual, akan membutuhkan sekitar 30 menit untuk
melengkapi form tersebut... dan itupun harus mengulangnya jika suatu saat anda
ingin mengisinya lagi.
 
Jika anda menggunakan Type It in, anda hanya cukup merancangnya dalam
tombol-tombol khusus, dan setiap box yang harus anda isi cukup anda lakukan
dengan meng-klik tombol bersangkutan. Apabila suatu saat anda harus mengisi
lagi form tersebut, anda tinggal menggunakan tombol-tombol yang sudah anda
rancang sebelumnya. Sampai kapanpun anda lakukan... Anda tidak perlu
mengetik ulang lagi!
 
Ad Wizard mampu berbuat jauh lebih baik lagi. Dari 50 box pada form tersebut,
anda rancang terlebih dahulu daftar isian 50 box. Ini membutuhkan waktu sekitar
15-30 menit. Setelah anda selesai merancang AdWizard, dengan sekali klik...
seluruh 50 box tersebut akan terisi.
 
Apabila suatu saat anda harus mengisi ulang form (50 Box) tersebut, anda cukup
menggunakan AdWizard rancangan anda. Dengan sekali klik saja... seluruh box
akan penuh terisi dengan data anda. Hanya memerlukan waktu dua detik untuk
melakukan ini. Anda tidak perlu melakukan pengetikan ulang... satu huruf pun!!
 
Bayangkan... berapa banyak iklan mini yang bisa anda isi dalam satu jam jika
anda menggunakan alat ini.
 
Tata cara pemakaian kedua software tersebut bisa anda ketahui pada bagian help
masing-masing software.
 
Ad Wizard dapat anda download di http://www.wavget.com/dladwizard.html

2. Selalu berusaha meningkatkan nilai iklan anda.
Apa maksudnya? Kalau dalam bahasa Internet disebut dengan Ads Convertion
Rate. Yaitu ratio perbandingan dari jumlah orang yang melihat iklan anda
dengan keputusan dia untuk meng-klik iklan anda.
 
Misalnya CR 10% berarti dari 100 orang yang membaca iklan anda, ada 10 orang
yang mengklik iklan untuk mengetahui informasi anda lebih jauh. Semakin besar
rasio iklan anda, maka akan semakin besar jumlah pengunjung yang akan anda
miliki.
 
Prinsip dasar penulisan iklan ini sama dengan prinsip yang digunakan dalam
penulisan headline sales letter. Silakan pelajari di bab tersebut untuk
meningkatkan nilai iklan anda. Anda akan menemukan strategi dasar untuk
membuat setiap iklan yang anda tulis mampu menghasilkan respon yang
memuaskan.
 
3. Selalu berusaha meningkatkan nilai waktu anda.
Lakukan pemasangan iklan berulang-ulang setiap hari dengan menggunakan
waktu yang teratur, setiap waktunya memasang iklan gunakan sesilisih satu atau
dua jam perhari untuk memasang kembali iklan anda.
 
Mengapa begitu?
Agar tampilan iklan anda sesering mungkin setiap saat berada pada urutan
pertama!
 
Misalnya:
Pada pukul 07.00 anda memasang 3 iklan dengan kategori/kelompok yang
berbeda dan pasang lagi pada jam berikutnya pukul 09.00 atau 11.00 (selisih 2
atau 3 jam)! Lakukan ini dengan cara melakukan pemasangan iklan 6 s/d 10 kali
waktu yang berbeda dalam sehari.
 
Gunakan teknik di atas untuk mempromosikan bisnis anda. Hanya membutuhkan
waktu beberapa menit untuk setiap masing-masing pemasangan iklan setiap
hari.
 
Bagaimana caranya? Gunakan teknik strategi pemasangan iklan di atas. Pakai
softwarenya. Kemauan anda untuk sedikit lebih bekerja lagi akan menghasilkan
imbalan yang sangat besar di kemudian hari.
 
Catatan: Software pengirim iklan baris otomatis dengan sekali klik yang dapat
mengirim ke puluhan iklan baris di Indonesia bisa juga anda dapatkan di
http://www.promosi.cintasejati.com
 
Yang paling penting dalam pemasangan iklan di Iklan Mini Internet adalah:
JANGAN PERNAH MELAKUKAN SPAM!!!

Strategi dan Trik promosi Bisnis di Internet Artikel Tentang Iklan Mini
Thanks sudah membaca dan Mudah Mudahan informasi nya bisa membantu anda.




Strategi dan Trik promosi Bisnis di Internet

SEARCH ENGINE
       
Search engine atau mesin pencari adalah sebuah situs yang memberikan layanan untuk mencari website
atau informasi berdasarkan kata-kata yang dimasukkan. Pada prinsipnya search engine merupakan 
database online dari website-website yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna internet untuk mencariinformasi dengan topik-topik tertentu.

Website harus benar-benar sudah siap sebelum dipromosikan. Ini bagian penting yang harus 
anda perhatikan untuk mencapai sukses dalam promosi website.

Sebelum anda mendaftarkan situs web kesitus pencari, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar halaman yang akan dipromosikan dapat dibaca dengan baik dan optimal oleh search engine dan juga 
dapat diindeks untuk kemudian menempati posisi paling baik. Hal-hal yang perlu anda perhatikan adalah
sebagai berikut:


Nama Domain

Nama domain merupakan kata kunci utama untuk mengoptimalkan promosi di search engine. Seperti pada contoh situs cintasejati.com, apabila seseorang mencari situs web di search engine dengan keyword cinta sejati, situs cintasejati.com akan selalu menempati urutan paling atas. Tentu saja nama domain yang
anda pilih harus sesuai dengan jenis produk yang anda tawarkan.
      

Bagaimana dengan strategi mendaftarkan alamat URL bagi anda yang mengikuti bisnis afiliasi (bagi hasil/komisi). Fungsi URL redirect adalah untuk menyembunyikan URl asli anda. Ini digunakan biasanya karena URL asli terlalu panjang, susah diingat, atau banyak yang menyamai. Jika seseorang mengakses
URL redirect, dalam beberapa detik akses akan diteruskan ke URL asli sesuai rancangan.



Bisa anda daftarkan pada http://cjb.net/

Contohnya jika anda mempunyai alamat URL di cintasejati.com, 
misal http://www.cintasejati.com/?id=anda 
(Artinya, setiap pengunjung mengakses URL redirect, dia akan diteruskan ke URL ini) 
dapat anda persingkat menjadi, misal
http://cintaku.cjb.net/
Jangan lupa mengisi form: Title, keywords, description, dan lainnya.
Anda dapat daftarkan URL redirect anda tersebut ke search engine


Mengenal Struktur HTML
Tujuan mengenal struktur html dalam halaman web adalah agar anda dapat dengan tepat memasang 
bagian-bagian penting yang terkait dengan promosi website, seperti title, description, dan keyword.

Apa yang perlu dilakukan? Optimalkan halaman web anda terhadap pencarian search engine.
 

Title adalah keterangan yang ditampilkan pada baris status browser saat sebuah website dibuka. 
Sebaiknya keterangan pada title ini mengandung kata-kata atau frase yang dipakai dalam keyword.
Sebagai contoh, jika anda memasang keyword
“cinta sejati”, maka title itu harus mengandung frase tersebut, misalnya: “Ide-Ide
Romantis Dan Tips Cinta Sejati”.
 

Description adalah tag yang terdapat di bagian header dari suatu halaman web yang digunakan untuk memberikan suatu uraian singkat dari bisnis anda yang
tertuang di situs web.
 

Keyword adalah suatu kata atau frase yang anda ketikkan di kotak pencarian di dalam situs pencari sewaktu anda ingin mendapatkan suatu informasi tertentu.
 

Perhatian: Jangan mengulang-ulang keyword yang sama ke dalam tags. Ini akan membuat website 
anda di banned karena melakukan spam keyword.
Contoh pemasangan script title, description adalah keyword adalah sebagai berikut:


Script Title, Description dan keyword
 

<html>
 

<head>
 

<title>Ide-Ide Romantis Dan Tips - cintasejati.com</title>
 

<meta name="description" content="Inginkah Anda Mengetahui Cara Untuk Lebih
Romantis Bersama Incaran/Kekasih Anda?, Serta Bagaimana Cara Memanfaatkan
Handphone Anda Untuk Menghasilkan Uang Tambahan?.">
 

<meta name="keywords" content= ”Cinta sejati, ide-ide romantis dan tips, handphone,
uang tambahan,…dst.”>
 

<head>


Bagi anda yang mengikuti bisnis afiliasi dan ingin mendaftarkan URL-nya pada search engine, dapat menggunakan dan melihat title, keyword serta description URL anda dengan cara melihat source code 
HTML untuk halaman tersebut, silahkan buka browser MS Internet Explorer dan menuju URL anda tersebut, lalu pada bagian bar menu anda di bagian atas dan klik View, lalu Source/Page Source. 
Sekarang
dengan melihat source code tersebut anda akan melihat beberapa data di dalamnya.
Anda



Mendaftarkan Website Anda
       Search engine dan direktori utama adalah Open Direktory dimana database
milik search engine mereka juga dipakai oleh search engine yang lain. Dengan
demikian jika website anda sudah terindeks pada search engine tersebut maka
website anda juga akan dapat ditemukan di search engine yang menggunakan
database yang sama.
Berikut ini adalah beberapa situs pencari utama yang bisa anda manfaatkan:


Yahoo
http://www.docs.yahoo.com/info/suggest/
 

Inktomi
http://www.submitit.com/msnsubmit.htm
 

Altavista
http://www.addurl.altavista.com/sites/addurl/newurl
 

Looksmart
http://submit.looksmart.com/
 

Overtura (Go To.Com)
http://www.overture.com/d/about/advertisers/
 

Google
http://www.google.com/addurl.html
 

Ask Jeeves
http://www.static.wc.ask.com/docs/advertise/answer.html
 

Mamma.com
http://www.mamma.whatuseek.com/
 

Open Directory (ODP)
http://www.dmoz.org/add.html
 

All The Web/Fast
http://www.alltheweb.com/add_url.php



Mengecek link popularity
Link popularity adalah jumlah yang diklik si pencari informasi pada situs anda, 

berikut situs yang memberikan hasil pengecekan link popularity website anda:
 

TrafficZap
http://www.trafficzap.com/linkpopularity.php


Anda juga dapat mengecek dan sekalian membandingkan link popularity website
anda dengan beberapa website lain:
 

MarketLeap
http://www.marketleap.com/publinkpop/


Strategi dan Trik promosi Bisnis di Internet Artikel Tentang Search Engine
Thanks sudah membaca dan Mudah Mudahan informasi nya bisa membantu anda.



Sunday, August 11, 2013

Cara Menggunakan Youtube Sebagai Media Pemasaran Website

Jadi Anda ingin menggunakan Youtube sebagai tempat pemasaran website Anda? Toko Online Anda? Atau Blog? Hari ini saya akan mencoba membahas sesuatu yang baru di blog ini.

Saya akan mencoba menjelaskan kepada Anda tentang Social Media Marketing. Yang kata oleh banyak 

Social Media Agency merupakan cara terbaik memasarkan produk.
Dengan alasan kita bisa membangun komunitas pelanggan (yang sudah siap membeli) dan membangun hubungan yang kuat dengan mereka, teman mereka, dan keluarganya.

Barangkali ucapan mereka berlebihan. Tetapi Twitter, Facebook, Google +, dan Youtube, memang memungkinkan kita berkomunikasi dengan mereka. Menerima feedback semisal. Itu artinya memang ada peluang untuk merealisasikan ucapan mereka.

Kalau pun memang ucapan mereka berlebihan, toh, kita bisa memanfaatkan situs-situs social untuk mendapatkan traffic. Kemudian mendapatkan penjualan. Atau meraih pencapaian goal.
Ada banyak situs social media, tetapi saya akan memulainya dengan Youtube. Sebuah tempat untuk membagi, menonton, dan menyebarkan video Anda sendiri. Title tag Youtube adalah Broadcast yourself.

Mengapa Youtube?

Video di Youtube setiap harinya dilihat oleh miliaran orang. Dengan jumlah kunjungan yang besar, dan merupakan mesin pencari terbesar setelah Google, Youtube menjadi tempat bagus untuk pemasaran.
Ada banyak potensi yang bisa kita dapat di sana, tentu saja jika kita menggunakan strategi yang tepat. Berikut potensi itu:
  1. Video Anda dapat dengan cepat ditemukan di kotak pencarian Youtube sendiri.
  2. Ya, video di Youtube mempunyai peluang besar muncul di hasl pencarian Google. Meski pun dengan tulisan sedikit. Itu lah sihirnya. Google sendiri adalah mesin pencari terpopuler di dunia.
  3. Membangun brand. Sudah sering saya mendengar artis yang ngetrend karena mengupload video mereka.
Tetapi ini bukan sekedar membangun traffic! Kebanyakan orang hanya berpikir bagaimana mendapatkan jumlah pengunjung ke website mereka naik. Itu tidak salah, tetapi pikirkan juga soal konversinya.
pemasaran-youtube
video saya di Youtube
Ingat ide dasar Social Media Strategi. Membangun komunikasi yang bagus! Sehingga ketika mereka memutuskan untuk datang ke website Anda. Maka mereka tahu apa yang harus mereka lakukan.
Singkatnya, tingkat konversi Anda naik. Tingkat konversi naik berarti penjualan juga naik.
pemasaran-youtube-google
Video saya di Google

Call To Action

Secara psikologi, manusia akan melakukan apa yang diperintahkan kepada mereka. Dari realitas itu, keefektifan call to action bisa mudah dicerna.

“Memanggil untuk Bertindak” (terjemahan bebas), adalah menyampaikan kepada penonton Anda untuk melakukan sesuatu yang Anda inginkan. Jika Anda tidak mengkomunikasikannya, bagaimana mereka tahu apa yang Anda inginkan?
Meski pun beberapa dari mereka tidak melakukan apa yang Anda inginkan. Itu tidak masalah, sebab Anda telah terhindar berbicara dengan orang yang bukan pasar Anda.

Jadi pastikan setiap video yang Anda upload memiliki call to action. Seperti “Silakan berkunjung ke website saya untuk mendapatkan diskon.” Atau “Dapatkan E-Book gratis kami tentang Search Engine Optimization.”
Untuk hal yang Anda bagikan gratis, pastikan juga Anda menyampaikan alasan kenapa mereka harus mendapatkannya.

Tempatkan Call to Action Anda

Ada dua tempat yang bisa Anda pakai di Youtube untuk menaruh Call to Action Anda. Pertama di video, dan yang kedua di deskripsi video.
Katakan Call To Action itu di depan dan di akhir video Anda. Atau gunakan slide, jika Anda lebih menyukainya.

Untuk penggunaan call to action di deskripsi Anda harus menambahkan link ke web Anda. Sehingga mereka bisa mengekliknya, dan datang ke tempat yang mereka inginkan.
Gunakan kalimat seperti ini semisal: “ Social Media Strategi adalah strategi baru di era digital.

thanks.

Panduan Cara Memasang Iklan di Twitter

Bisnis Anda mungkin baru dan atau sudah berkembang, dan Anda butuh beriklan.
Seperti yang saya tulis di posting Twitter untuk bisnis, twitter memiliki program periklanan. Program itu adalah salah satu pilihan bagus, jika Anda telah terbiasa dengan internet marketing.
Karena Twitter adalah salah satu platform social media yang besar. Menurut artikel di Huffington Post, jumlah penggunanya telah mencapai 105.779.710 users. Dan setiap harinya rata-rata pengguna yang baru mendaftar 300.000 per hari.

Iklan di sana juga berbeda dan inovatif. Bagus untuk kemajuan bisnis Anda.
Yang paling unik dari fitur iklan mereka adalah pengguna Twitter juga bisa berinteraksi dengan iklan Anda. Maksud saya mereka bisa meretweet, atau menjadikannya Tweet favorit.
Dan beriklan di sana juga bagus untuk target pemasaran secara umum, termasuk;

a. Promosi : Jika Anda sedang melakukan kampanye sesuatu yang memiliki rentang waktu. (Diskon, Event, Lomba, dll)

b. Follower: Anda ingin mendapatkan banyak follower? Gunakan Pay per Follower.

c. Membangun Brand: Memungkin pemasang iklan mendapatkan customer baru. (Saya tahu ini terlalu umum! Tapi memang inilah tujuan Anda beriklan di Twitter, bukan?
Platform social media yang memiliki logo burung tersebut mempunyai tiga macam solusi periklanan. Mari kita bahas satu per satu.

 

 1. Promoted Account

Promoted Account akan ditampilkan di hasil pencarian di Twitter (jika seseorang mengetikkan kata kunci yang memiliki relasi dengan Anda), dan di bagian [Untuk diikuti].
Virgin America Promoted Tweet

Account Anda akan disarankan kepada pengguna berdasarkan informasi yang didapatkan Twitter. Biasanya itu diambil dari daftar Following mereka, Follower, dan Tweetnya.
Itu artinya ketika pengiklan memilih Promoted Account, Twitter akan mengidentifikasi account yang mirip dengan account pengiklan.

 

2. Promoted Tweets

Promoted tweets muncul langsung di timeline, membaur dengan tweet biasa, dan tampil di hasil pencarian.
Seperti pada point 1, promoted tweets akan ditargetkan kepada mereka yang menggunakan kotak pencarian. Anda juga bisa menargetkannya secara geografis.
Virgin America Promoted Tweet
Untuk yang muncul di Timeline, pesan iklan Anda akan muncul di Followers Anda dan pengguna lain yang mirip dengan follower Anda.

 

3. Promoted Trends

Jika Anda terbiasa dengan Retweet, Tweet, dan aktivitas di sana. Anda pasti melihat di sidebar situs itu ada widget Trends. Itu bukan hanya menunjukkan trending topik, tapi juga iklan.
American Express Promoted Trend

Ya, Promoted Trends akan disandingkan dengan Trending Topik menurut lokasi dan siapa follower mereka. Jangan khawatir, iklan Anda tidak hanya tampil di browser komputer, tetapi juga iPhone, Android dan Tweetdeck.

 

Budgets and Bids

Seperti periklanan online lainnya, pengaturan budgets and bids di twitter akan ditentukan sendiri oleh pemasang.
Jadi pilihlah sesuai anggaran Anda. Tapi pertimbangkan juga anggaran yang dikeluarkan oleh kompetitor. Karena itu akan berdampak pada bagaimana iklan tampil. Ya, semakin tinggi Anda memasang harga, semakin sering iklan tampil.
Untuk opsi anggaran harian menentukan bagaimana pengelolaan biaya kampanye Anda. Jika anggaran harian Anda telah terapai (pada hari itu), maka iklan tidak akan ditampilkan lagi.

Untuk Promoted Account, harga ditentukan berdasarkan Pay Per Follow. Artinya Anda hanya akan membayar jika Ada yang memfollow. Beberapa Agency menyarankan untuk memasang harga 0,5 dolar. Atau paling tinggi 2,5 dolar.
Promoted Tweets menggunakan system Pay Per Click. Twitter sendiri menyarankan 0,5 dolar atau setidaknya maksimal 1,5 dolar untuk setiap kliknya.

 

Fitur Analisa Performa Iklan

Seperti Google, yang memberikan fasilitas Google Analytics untuk pemasang Adwords. Twitter juga menawarkan tools untuk menganalisis performa kampanye Anda.
Promoted Tweets Dashboard
Tetapi yang ditampilkan bukan hanya performa iklan, tetapi juga aktifitas ngetweet biasa. Berikut contoh metrics yang mereka tampilkan.

Jika Anda masih bingung, Anda bisa mengontak seorang social media agency untuk bekerja kepada Anda. Atau Anda bisa mempelajari dulu panduan periklanan dari official Twitter sendiri.