bYgtU607MamAfUSJI7TW8JHZDEY

Sunday, August 11, 2013

Panduan Cara Memasang Iklan di Twitter

Bisnis Anda mungkin baru dan atau sudah berkembang, dan Anda butuh beriklan.
Seperti yang saya tulis di posting Twitter untuk bisnis, twitter memiliki program periklanan. Program itu adalah salah satu pilihan bagus, jika Anda telah terbiasa dengan internet marketing.
Karena Twitter adalah salah satu platform social media yang besar. Menurut artikel di Huffington Post, jumlah penggunanya telah mencapai 105.779.710 users. Dan setiap harinya rata-rata pengguna yang baru mendaftar 300.000 per hari.

Iklan di sana juga berbeda dan inovatif. Bagus untuk kemajuan bisnis Anda.
Yang paling unik dari fitur iklan mereka adalah pengguna Twitter juga bisa berinteraksi dengan iklan Anda. Maksud saya mereka bisa meretweet, atau menjadikannya Tweet favorit.
Dan beriklan di sana juga bagus untuk target pemasaran secara umum, termasuk;

a. Promosi : Jika Anda sedang melakukan kampanye sesuatu yang memiliki rentang waktu. (Diskon, Event, Lomba, dll)

b. Follower: Anda ingin mendapatkan banyak follower? Gunakan Pay per Follower.

c. Membangun Brand: Memungkin pemasang iklan mendapatkan customer baru. (Saya tahu ini terlalu umum! Tapi memang inilah tujuan Anda beriklan di Twitter, bukan?
Platform social media yang memiliki logo burung tersebut mempunyai tiga macam solusi periklanan. Mari kita bahas satu per satu.

 

 1. Promoted Account

Promoted Account akan ditampilkan di hasil pencarian di Twitter (jika seseorang mengetikkan kata kunci yang memiliki relasi dengan Anda), dan di bagian [Untuk diikuti].
Virgin America Promoted Tweet

Account Anda akan disarankan kepada pengguna berdasarkan informasi yang didapatkan Twitter. Biasanya itu diambil dari daftar Following mereka, Follower, dan Tweetnya.
Itu artinya ketika pengiklan memilih Promoted Account, Twitter akan mengidentifikasi account yang mirip dengan account pengiklan.

 

2. Promoted Tweets

Promoted tweets muncul langsung di timeline, membaur dengan tweet biasa, dan tampil di hasil pencarian.
Seperti pada point 1, promoted tweets akan ditargetkan kepada mereka yang menggunakan kotak pencarian. Anda juga bisa menargetkannya secara geografis.
Virgin America Promoted Tweet
Untuk yang muncul di Timeline, pesan iklan Anda akan muncul di Followers Anda dan pengguna lain yang mirip dengan follower Anda.

 

3. Promoted Trends

Jika Anda terbiasa dengan Retweet, Tweet, dan aktivitas di sana. Anda pasti melihat di sidebar situs itu ada widget Trends. Itu bukan hanya menunjukkan trending topik, tapi juga iklan.
American Express Promoted Trend

Ya, Promoted Trends akan disandingkan dengan Trending Topik menurut lokasi dan siapa follower mereka. Jangan khawatir, iklan Anda tidak hanya tampil di browser komputer, tetapi juga iPhone, Android dan Tweetdeck.

 

Budgets and Bids

Seperti periklanan online lainnya, pengaturan budgets and bids di twitter akan ditentukan sendiri oleh pemasang.
Jadi pilihlah sesuai anggaran Anda. Tapi pertimbangkan juga anggaran yang dikeluarkan oleh kompetitor. Karena itu akan berdampak pada bagaimana iklan tampil. Ya, semakin tinggi Anda memasang harga, semakin sering iklan tampil.
Untuk opsi anggaran harian menentukan bagaimana pengelolaan biaya kampanye Anda. Jika anggaran harian Anda telah terapai (pada hari itu), maka iklan tidak akan ditampilkan lagi.

Untuk Promoted Account, harga ditentukan berdasarkan Pay Per Follow. Artinya Anda hanya akan membayar jika Ada yang memfollow. Beberapa Agency menyarankan untuk memasang harga 0,5 dolar. Atau paling tinggi 2,5 dolar.
Promoted Tweets menggunakan system Pay Per Click. Twitter sendiri menyarankan 0,5 dolar atau setidaknya maksimal 1,5 dolar untuk setiap kliknya.

 

Fitur Analisa Performa Iklan

Seperti Google, yang memberikan fasilitas Google Analytics untuk pemasang Adwords. Twitter juga menawarkan tools untuk menganalisis performa kampanye Anda.
Promoted Tweets Dashboard
Tetapi yang ditampilkan bukan hanya performa iklan, tetapi juga aktifitas ngetweet biasa. Berikut contoh metrics yang mereka tampilkan.

Jika Anda masih bingung, Anda bisa mengontak seorang social media agency untuk bekerja kepada Anda. Atau Anda bisa mempelajari dulu panduan periklanan dari official Twitter sendiri.

1 comment:

  1. Do you realize there is a 12 word phrase you can say to your man... that will trigger intense emotions of love and instinctual attraction to you deep within his heart?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, look after and protect you with his entire heart...

    12 Words Who Fuel A Man's Desire Instinct

    This instinct is so built-in to a man's genetics that it will drive him to work better than ever before to make your relationship as strong as it can be.

    In fact, fueling this dominant instinct is so mandatory to having the best ever relationship with your man that as soon as you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You will immediately notice him expose his soul and mind for you in a way he never experienced before and he will identify you as the only woman in the galaxy who has ever truly attracted him.

    ReplyDelete