bYgtU607MamAfUSJI7TW8JHZDEY

Saturday, August 3, 2013

Pelaku Bisnis Semakin Dimanjakan di Pinterest

Screen shot 2012-11-15 at 11.37.53 AM

Layaknya jejaring sosial lainnya, Pinterest tidak hanya digunakan oleh penguna individu tetapi juga perusahaan atau pelaku bisnis, baik pemilik merek, perusahaan, organisasi, yang ingin menggunakan media sosial sebagai bagian dari strategi bisnis atau pemasaran mereka. Kini, para pemilik bisnis semakin ‘dimanjakan’ oleh Pinterest.

Dalam pengumuman di blog resmi mereka, Pinterest memberikan berbagai informasi atas bagaimana pelaku bisnis bisa memanfaatkan Pinterest dengan lebih maksimal, beberapa fasilitas ini telah tersedia dan bisa digunakan beberapa waktu lalu tetapi beberapa juga ada yang baru.

Salah satu yang baru antara lain, kini Pinterest memudahkan proses pendaftaran atau sign up untuk membuat akun bisnis. Pengguna segmen ini cukup menuliskan nama bisnis mereka tidak perlu melakukan pengisian nama depan dan nama belakang ketika melakukan pendaftaran akun. Proses selanjutnya, pengguna bisnis bisa melakukan verifikasi situs mereka agar memberikan kejelasan akun tersebut adalah ‘asli’. Bagi perusahaan yang telah memiliki akun bisa juga meng-convert situs mereka akun bisnis.

Kemudian Pinterest juga mengarahkan pengguna bisnis untuk menambahkan beberapa ‘alat’ seperti Pin IT, tombol Follow di situs pemilik akun atau menambahkan widget (ini merupakan fasilitas baru) yang menampilkan berbagai pin di akun Pinterest. Pelaku bisnis yang menggunakan Pinterest juga akan mendapatkan update langsung dari Pinterest tentang produk atau layanan baru yang akan hadir yang berhubungan dengan segmen pelaku bisnis.

Fasilitas lain yang disediakan oleh Pinterest untuk pengguna akun bisnis adalah sumber informasi yang berhubungan dengan penggunaan Pinterest untuk bisnis, seperti studi kasus, tips dan trik serta acuan untuk penggunaan beberapa fitur yang berhubungan dengan pemasaran. Pinterest juga telah memperbaharui istilah-istilah yang berhubungan dengan layanan mereka untuk bisnis dengan bahasa yang lebih sederhana untuk memudahkan pengguna lebih mengerti dari istilah tersebut.

Informasi lengkap serta tautan yang berkaitan dengan penggunaan Pinterest untuk bisnis bisa dilihat di blog Pinterest.

No comments:

Post a Comment