bYgtU607MamAfUSJI7TW8JHZDEY

Sunday, August 4, 2013

Sekarang Anda Bisa Mendapatkan Uang dari Blog dengan Lalu Lintas Rendah

Anda tidak harus mempunyai volume besar (tidak harus 1 juta per hari semisal) untuk mendapatkan uang dari blog. Meski pun itu akan membantu Anda.

Anda juga tidak harus membuat atau memiliki sebuah eBook, plugin, kursus, atau produk sendiri.
Pada posting kali ini saya akan memberitahukan kepada Anda bagaimana memperoleh uang dari blog Anda dengan program afiliasi. Para blogger menyebutnya affiliate marketing.

Kenapa afiliasi saya rekomendasikan? Karena jika dibanding PPC, Anda akan membutuhkan lalu lintas besar untuk mendapatkan uang dari blog. Tapi dengan sistem afiliasi, Anda hanya butuh pengunjung yang tertarget, tidak perlu banyak.

Saya bukan bukan seorang super affiliate, saya hanya seorang blogger yang mendapatkan sejumlah uang dari link afiliasi saya. Meski pun tidak banyak. Di sini saya hanya ingin berbagi pengalaman.

Apa yang harus Anda catat ketika memoneteize blog Anda dengan system afiliasi adalah kejujuran dan disclousure. Jadi harap mengerti bahwa konten ini terdapat link-link afiliasi saya. Yang jika Anda melakukan suatu transaksi, saya akan mendapatkan sejumlah komisi (relative) kecil dari sana.

Pengertian Affiliate Marketing..

Saya berasumsi Anda belum mendengar afiliasi sebelumnya, berikut definisi afiliasi secara umum. Affiliate marketing memungkinkan Anda mendapatkan komisi/uang dari kostumer yang datang dari referral Anda.
Saya kira ada ratusan (bahkan barangkali lebih) produk atau pun layanan yang memiliki program afiliasi. Meski pun beberapa menyebutnya “program kerja sama” atau pun “referral program”.

Sebagai seorang affiliate, Anda mendaftar untuk mendapatkan link afiliasi (yang berfungsi sebagai radar, untuk mengetahui ada seseorang yang datang dari Anda) Dan jika orang itu melakukan transaksi, Anda akan mendapatkan komisi.
Sangat sederhana, bukan?
Komisi yang bisa Anda terima sangat bervariasi. Tetapi kira-kira 4 – 80 % dari harga produk yang berhasil Anda jual. Karena itu Anda bisa mendapatkan uang dari blog (dengan komisi lumayan), meski pun lalu lintas blog Anda masih kecil.

Sebenarnya Anda tidak harus mempunyai blog tentang make money blogging untuk menjalankan program ini. Di internet terdapat produk bahasa inggris, personal development, dan topik-topik lain.
Mendaftar dan mendapatkan link afiliasi Anda mudah. Sangat mudah.
Mendapatkan penjualan lah yang merupakan bagian tersulit. Dan pada bagian itu saya akan membantu Anda melakukannya dengan posting ini.

Banyak blogger berpikir bahwa affiliate marketing hanya menampilkan iklan banner. Jika Anda memiliki banyak traffic, mungkin itu cukup baik dilakukan. Tetapi banyak blogger (dan juga saya) sulit mendapatkan penjualan dengan menggunakan banner.

 

Jadi, Apa yang Harus Anda Jual..?

Menjual sebuah produk di blog Anda, dengan afiliasi program merupakan cara bagus memoneteize blog Anda. Tetapi pastikan produk itu relevan dengan topic blog Anda.
 Kenapa? Karena itu akan berpengaruh dengan kredibilitas Anda, dan menjaga royalitas pembaca blog Anda.

Jadi, Anda harus selektif memilih produk.
Dan Anda bisa memikirkan produk apa yang pernah Anda pakai, dan Anda bisa merekomendasikannya karena Anda yakin itu juga bermanfaat bagi pembaca.

Sebagai contoh, baru-baru ini saya suka produk dari copyblogger; Genesis Framework. Saya menggunakan theme ini di hampir seluruh blog saya. Juga di blog ini.
Genesis membuat saya bisa mengontrol setting SEO dari dashboard tanpa plugin seo satu pun! Barangkali yang hanya saya butuhkan (optional) adalah wp easy seo.

 

3 Tips Memperoleh Uang dari Program Afiliasi dari Posting Blog Anda…

Di akhir posting ini saya mempunyai beberapa ide produk yang bisa Anda promosikan. tetapi sebelumnya saya akan memberikan tips sederhana.
Anda masih ingat, bukan? Tentang menampilkan banner afiliasi. Kamu mungkin mendapatkan penjualan dari menampilkan banner, tetapi itu sulit jika Anda tidak memiliki lalu lintas yang besar.
Saya lebih suka menggunakan posting blog untuk mempromosikan sebuah produk. Salah satu alasannya, saya bisa menjelaskan kelebihan dan kekurangannya.

Berikut 3 Tips yang bisa Anda gunakan. Anda tidak harus mengikuti semua langkah di sini,satu atau dua mungkin cukup membuat Anda sukses mendapatkan penjualan.

1. Mulai dengan Produk yang Anda Gunakan dan Percaya
Saya sedang berbicara tentang produk yang Anda rekomendasikan telah Anda gunakan dan Anda suka.
Anda mungkin bisa mendapatkan penjualan yang belum pernah Anda gunakan, tetapi ini juga tentang kepercayaan pembaca.
Mereka bisa percaya jika Anda bisa menceritakan produk itu dengan detail.
Dan pastikan apa pun itu, pastikan produk itu bukan produk yang hanya menjual janji. Spam.

2. Anda bisa Bercerita
Saya pernah membaca sebuah eBook. Sayang, saya lupa judul dan penulis buku itu. Yang jelas buku itu tentang mendapatkan uang dengan afiliasi amazon.
Penulis menjelaskan bahwa cara yang dia gunakan untuk mendapatkan dolar dari amazon, adalah dengan posting blog yang menceritakan “kisah hidupnya” dengan sebuah produk. bagaiama kesedihan dan kesenangan dengan produk itu.
Semisal, “saya sangat senang melihat anak saya bermain “Lego Harry Potter”. Dia kelihatan sangat senang bermain. Bahkan dia mengajak saya dan istri saya ikut menyusun balok-balok itu….”

3. Share Pencapaian Anda
Jika Anda membeli dan memanfaatkan sebuah produk, pastinya produk itu dibuat untuk membantu orang melakukan sesuatu, bukan?
Anda bisa menulis tentang pencapaian Anda dengan memanfaatkan produk itu. Misalkan berjudul: Bagaimana Saya Menurunkan Berat Badan xx Kg dalam Sebulan.
Orang butuh bukti dan keyakinan atas manfaat sebuah produk, bukan?

 

Ide-Ide Produk yang Bisa Anda Promosikan

Jika blog Anda tentang Make Money Blogging:
1. Email Marketing
2. Wp Bisnis Online..saya suka produk ini, terutama Theme Amazon Review Theme. Yang sangat berguna  untuk menjual produk afiliasi amazon di blog-blog saya. :)

Jika Blog Anda tentang Search Engine Optimizaton:
1. 28 Hari Menguasai SEO oleh Cosa Aranda
2. SEO Complete Guide for WordPress oleh Cosa Aranda
atau Anda bisa mendaftarnya di Panduan Dasar.

Ide-ide lain
1. Belajar Bahasa Inggris
2. Belbuk, di sini Anda bisa menjual buku, bukan eBook.

Bagaimana menurut Anda? Apa kah Anda mempunyai solusi lain mendapatkan uang dari blog dengan lalu lintas rendah dengan program afiliasi?

1 comment:

  1. Strange "water hack" burns 2 lbs in your sleep

    More than 160000 women and men are trying a simple and SECRET "liquid hack" to lose 1-2 lbs every night in their sleep.

    It is painless and works on anybody.

    Just follow these easy step:

    1) Take a glass and fill it half full

    2) And now learn this proven hack

    and become 1-2 lbs lighter the very next day!

    ReplyDelete