bYgtU607MamAfUSJI7TW8JHZDEY

Saturday, August 3, 2013

Pinterest Meluncurkan Web Analytics untuk Para Brand, Media dan Pemilik Bisnis

Pinterest Web Analytics

Pinterest, jejaring sosial yang berfokus kepada gambar dan foto, telah meluncurkan web analytics yang ditujukan khusus untuk brand, media dan bisnis agar mereka dapat menganalisa dari setiap pin yang mereka ciptakan. Fitur ini mirip seperti Google Analytics, namun khusus untuk Pinterest.

Kehadiran fitur baru ini, merupakan langkah baru dari Pinterest untuk menjangkau brand dan media yang saat ini sudah mulai menggunakan layanan tersebut sebagai alat promosi mereka. Web analytics ini pun membuat Pinterest sejajar dengan kompetitornya, seperti Facebook dengan Facebook Insight, dan Instagram dengan Statigram.

Jika kamu adalah seorang social media manager dari sebuah brand, atau blogger, kamu dapat melihat statistik mulai dari pin dari situs kamu dan sampai dengan impression dari pin yang telah dibuat, serta melacak setiap click yang dilakukan oleh para pengguna Pinterest pada pin yang kamu buat.

Untuk dapat menikmati web analytic ini, kamu harus terlebih dahulu mendapat akses tampilan baru dari Pinterest, setelah itu melakukan verifikasi dari website milikmu, lalu ketika website telah terverifikasi, akan ada pilihan Analytics yang akan muncul di menu yang berada di atas kanan layar Pinterest.

Pinterest memang salah satu jejaring sosial yang sedang naik daun saat ini, peluncuran fitur ini pastinya ditujukan agar menarik pada brand dan bisnis untuk menggunakan layanan tersebut sebagai sarana promosi mereka, yang kemungkinan akan menjadi alat monetasi layanan ini.

No comments:

Post a Comment