bYgtU607MamAfUSJI7TW8JHZDEY

Wednesday, July 24, 2013

Inilah Daftar Penyedia Jasa Pembuatan Toko Online

E-commerce adalah bisnis saat ini dan masa depan yang memiliki prospek cerah, transaksi online dari tahun ke tahun meningkat tajam, pasar domestik Indonesia masih sangat terbuka luas untuk bisnis e-commerce. Untuk bisa menjalankan usaha e-commerce ini adalah dengan membuka toko online.
Dibawah ini saya akan uraikan cara mudah membuat toko online. Ingat anda ingin memiliki sebuah bisnis yang sukses harus dijalankan secara serius, anda tidak perlu menghabiskan waktu anda untuk mengurusi hal-hal terlalu teknis gunakan cara mudah untuk membuat toko online, berikan bagian teknis kepada ahlinya. Fokuskan usaha anda pada cara-cara pemasaran bisnis ini.
toko onlineLangkah pertama untuk membuat toko online yang sukses ialah anda harus membuat semenarik mungkin tampilan toko online anda. Untuk hal ini saya menyarankan membeli paket yang sudah jadi.
Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memasarkan toko online yang sudah anda buat diatas. Tanpa pemasaran tidak ada transaksi, tanpa transaksi tidak ada income yang berarti bisnis anda gagal :-) Lihatlah halaman ini untuk mendapatkan strategi agar bisnis anda berhasil.
Terdapat beberapa pilihan menarik dengan harga mulai 900 ribu rupiah untuk paket smart, 2 juta rupiah untuk paket look up dan  5 juta rupiah untuk paket freedom. Paket-paket diatas akan terus diupdate sesuai teknologi internet yang terus berkembang.
Dibawah ini adalah 10 perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan webstore, kriteria pemilihan saya adalah terutama yang enak dipandang tokonya.
1. Jagoan store
Harga mulai 900 ribu sampai 5 juta. Gratis domain dan hosting mulai dari 1000MB sampai dengan 10,000MB (10GB). Contoh produk/client disini. Terdapat program affiliate/reseller untuk ikut memasarkan produknya. Tetapi sayang sampai saat ini saya belum mendapat respon persetujuan/penolakan untuk menjadi affiliate nya meskipun sudah saya tanyakan melalui email. Warning kemungkinan customer supportnya tidak responsive menanggapi keluhan pelanggan.
2. Kaffah
Harga mulai gratis (berlaku 90 hari saja), Rp. 500,000, Rp.750,000 sampai yang Rp.1,000,000 per tahun. Untuk yang berbayar Kaffah menawarkan fasilitas SEO. Hosting sudah disediakan, setiap paket dibatasi jumlah item online store yang dapat di simpan diwebsite dan jumlah pengunjung perhari. Tersedia juga paket Gold Kaffah dengan harga 3,000,000 yang serba unlimited. Harga selengkapnya silahkan lihat disini.
3. Velocity Developer
Memiliki paket harga toko online yang sangat murah yaitu 300,000 setahun. Server hosting di Indonesia, sangat cocok untuk toko online dengan target market dalam negeri. biaya perpanjangan 150,000 pertahun, dibantu memasukkan produk hingga 100 produk. Harga selengkapnya dapat dilihat di sini.
4. Online store web id
Online store web id menawarkan pembuatan toko online berbasis wordpress. Harga mulai 300,000 per tahun. Silahkan cek harga paket toko online disini.

Template / Script toko online.

Daftar diatas adalah jasa pembuatan online store/toko online/webstore yang sudah jadi, bisa juga anda membeli atau mencari script gratis atau template gratis, jadi disini anda hanya membeli template/desain nya saja. Anda harus mengetahui teknik HTML, PHP, atau atau penggunaan wordpress jika itu memang template wordpress. Anda harus menyiapkan sendiri hosting dan domainnya.

Template online shop untuk blogger,

Jika anda berencana menggunakan blogger (blogspot) untuk toko online, maka anda bisa mendapatkan theme nya secara gratis dari Puzzle Inc. anda bisa melihat contohnya disini. Untuk download template gratisnya, ikuti link ini. Dengan menggunakan blogger berarti anda sudah memiliki toko online gratis..

Theme online shop untuk wordpress self hosting, bukan wordpress.com,

Jika anda berencana menggunakan wordpress self hosting, maka anda bisa  melihat posting berikut untuk pilihan theme toko online, anda juga harus menggunakan plugin ready ecommerce dari readyshoppingcart.com untuk keperluan ini. Saya menerapkan ini dengan membuka toko online sepatu.
Selamat menjadi pebisnis online dan menjadi bagian dari transaksi besar e-commerce di Indonesia.

Jika anda sudah memiliki toko online atau berencana akan membuka toko online anda akan perlu tutorial berikut ini untuk membuat omset toko online anda meroket. Dapatkan rahasia cara meraup 2,5 milyar dari bisnis toko anda, sudah terbukti, Klik Disini.

By Yuniar Winardi

No comments:

Post a Comment