bYgtU607MamAfUSJI7TW8JHZDEY

Saturday, July 27, 2013

Tips Sebelum Membeli Produk Di internet

Sudah banyak sekali para pebisnis yang bermunculan di bisnis online,bak jamur yang tumbuh di musim penghujan.banyak dari mereka yang menawarkan berbagai produk informasi yang berupa buku digital atau electrical book atau biasa disebut ebook.
Biasanya mereka menawarkan tentang cara mudah menadapatkan uang dari internet.Cara mudah menjadi top SEO,Dan Lainya. nah kebanyakan mereka sangat pandai sekali
dalam membuat sales letter atau penawaran.biasanya mereka membuat sales letter yang bisa membangkitkan emosi dari orang yang membaca penawaran tersebut.
Apalagi kalau dalam penawaran tersebut di lampirkan gambar (sreen shoot)hasil dari mereka selama menjalankan bisnis internet tersebut,mobil yang mereka beli dari bisnis itu,rumah mewah
dan lainya.
Nah siapa di jaman sekarang ini yang tak ngiler melihat penawaran yang sehebat itu? andapun pasti akan kepincut juga.namun apakah yang mereka tawarkan itu hasilnya akan sesuai dengan harapan anda nantinya.walaupun emang udah banyak marketer profesional yang telah berpenghasilan melalui internet.tapi apakah anda juga akan berhasil seperti mereka? kita nggak tahu apakah dengan membeli produk yang mereka tawarkan kita juga akan berhasil seperti mereka.
Karena 97% orang yang sudah membeli produk panduan di internet mereka banyak yang gagal. dan mereka berpendapat bahwa produk yang berhubungan dengan internet marketingitu adalah adalah penipuan belaka.
Saya juga nggak menyalahkan mereka,jika mereka berpendapat begitu.mungkin dikarenakan produk yang mereka tak sesuai dengan janji-janji yang ada di sales letter dari situs tersebut.dan sebetulnya kita juga nggak bisa menyalahkan dari siempunya produk yang pandai membuat halaman penawaran tersebut.
Sebab dimanapun di bisnis online penawaran merupakan hal pokok untuk bisa menghasilkan penjualan.jadi wajar saja mereka membuat sales letter yang sangat membangkitkan emosi para pembaca. dan seharusnya kita sebagai pembeli juga harus jeli dalam memilih sebuah produk paket panduan bisnis di internet.kita harus mempertimbangkan banyak hal sebelum kita memutuskan untuk membeli produk tersebut.
Nah dalam postingan kali ini saya akan berbagi tips sederhana sebelum anda akan membeli sebuah paket panduan ebook di internet.agar anda nantinya tidak akan kecewa dengan produk yang anda beli tersebut.
So.berikuy tipsnya:
1.Siapa si pemilik produk.
Jika orang pemilik produk tersebut sudah punya reputasi bagus di bisnis online,tidak masalah bagi anda untuk take action.misal joko susilo,gm.susanto.padro wijaya,dll.
Nah jika ada orang yang belum anda kenal dan belum punya reputasi dalam bisnis online,dan tiba-tiba dia "nongol"dan menawarkan produk dan nunjukkin bukti peghasilan yang segede gunung.gimana? "eit...." Tunggu dulu,jangan langsung beli dunk!
Coba anda perhatikan apakah ada testimoni dari seseorang yang anda kenal atau minimal seorang marketer yang sudah punya reputasi yang sudah anda kenal.
Apakah ada bukti keberhasilan bahwa metode yang diajarkan akan berhasil untuk orang lain.
Coba anda ikuti dulu newsletter, biasanya kebanyakan para marketer profesional akan menempatkan sebuah opt-in newsletter di halaman situs mereka.anda coba ikuti dulu,dan anda bisa menjajal sampai Dimana manfaat yang bisa anda dapatkan dari produk gratisan yang biasanya diikutkan dalam newsletter tersebut sebagai bonus.
Dari artikel,tips dan panduan yang dikirimkan lewat email anda tersebut.anda bisa menilai apakah anda layak untuk membeli produk utama mereka.atau tidak.
Atau anda bisa coba kirimkan email dan tunggu responnya.atau kalau perlu telpon langsung dan bertanya seputar metode yang ditawarkan tersebut.apakah direspon dengan cepat,dan apakah sipenjual paham akan pertanyaan-pertanyaan yang anda ajukan?
Dan lihat apakah ada identitas diri yang lengkap,(misal alamat kantor atau rumah, nomer telp/hp yang bisa dihubungi, ada foto ya walaupun gak ganteng-ganteng amat sih..he...he.. tapi itu cukup membantu anda untuk melihat bahwa si penjual serius dengan jualanya.
2.tunggu beberapa hari apakah ada orang yang review produk tersebut.dengan mencari di google.
Jangan pernah melakukan pembayaran di hari pertama anda membaca sebuah penawaran,walaupun ada batas tertentu yang sudah dipatok oleh si empunya produk tersebut.biasanya mereka akan bilang bayar hari ini juga untuk mendapatkan super bonus..bla..bla...atau dapatkan diskon 50% jika anda membayar hari ini juga.
Nah itu sudah lumrah sekali dalam suatu sales letter.karena mereka membuat sales letter itu untuk membangkitkan emosi anda agar segera membeli dan melakukan pembayaran.
Nah itu yang juga saya lakukan dan sarankan jika orang mau membeli produk saya.
Saya sangat menyarankan buat anda untuk berkonsultasi dulu dengan sipemilik produk,sebab biasnya mereka memberikan support entah itu lewat email,chating atau telpon.sebaikya anda tanyakan dulu produk itu apakah benar-benar akan membawa manfaat buat anda.tidak ada salahnya jika anda bertanya seperti itu.karena anda yang akan membeli.
Nah prinsip seperti ini yang harus anda lakukan.
Dan biasanya di internet,jika seseorang itu tidak puas akan produk yang mereka beli.mereka akan meluliskan di blog,website,forum.mereka tentang produk tersebut.begitu juga sebaliknya,ada pembeli yang yang membuat review tentang sebuah produk pembelajaran jika dia merasa puas dan merekomendasikan produk
tersebut.
Ini kesempatan anda untuk melakukan riset lebih dalam,tentang produk tersebut.tapi haruslah obyektif. karena tidak semua orang bisa dipuaskan ketika membeli sebuah produk tertentu.
Dan di forum adalah suatu tempat terbuka untuk menumpahkan uneg-uneg seseorang.ketika mereka kecewa membeli sesuatu produk di internet.
Seperti kaskus adalah salah satu forum terbesar dan cukup bagus untuk mencari informasi jika anda ingin membeli suatu produk di internet.
Apalagi kalau ada seorang marketer yang sudah profesional,membuat sebuah halaman tentang pendapatnya tentang suatu produk internet marketing atau figur marketer tertentu.anda akan lebih mudah lagi untuk mengambil keputusan apakah akan membeli produk itu atau tidak.
Seperti saya pernah membaca sebuah review dari pak gm.susanto tentang seorang padro wijaya.simaster install script. siapa yang tak kenal dengan padro wijaya.apalagi ini ada review dari gm.susanto. jadi bisa dibilang bahwa produk yang ditawarkan padro wijaya tersebut memang betul-betul bisa dipercaya. dan layak untuk kita beli.
Bisa jadi orang yang belum kenal dengan produk ata jasanya seorang padro wijaya.tapi karena kebetulan orang itu tahu siapa gm susanto.maka orang itu akan berpikiran lebih cepat,o ini saja pak
gm merekomendasikan berarti produk ini pasti bagus.
Nah itulah sedikit gambaran atau tips yang bisa anda terapkan sebelum anda akan membeli suatu produk di internet, khususnya produk yang berupa ebook atau video turoial dan sejenisnya.semoga postingan ini bisa memberi inspirasi buat anda sekaliyan agar lebih berhati-hati lagi sebelum memutuskan sesuatu.

No comments:

Post a Comment